Seberapa Baik Sistem Autofokus Nikon D5 Bekerja

Seberapa Baik Sistem Autofokus Nikon D5 Bekerja

Mari kita begini – dari rugby ke bersepeda motor ke motorcross ke sepak bola ke tempat konser yang remang-remang, kami harus pergi keluar dari jalan kami untuk menemukan situasi pengambilan gambar yang benar-benar membuat sistem AF D5 naik dalam mode Pelacakan 3D (sekali lagi, jika Anda cukup menggunakan AF titik tunggal dan melacak subjek sendiri, situasi di atas tidak terlalu menantang sistem AF). Pada dasarnya, jika Anda melacak satu subjek yang berbeda, tidak masalah bagaimana ia mengubah arah atau seberapa cepat bergeraknya. 3D Tracking D5 hanya akan mengikutinya, dengan hit rate yang sangat tinggi. Bahkan subjek yang spesifik seperti mata manusia. Bagian pemilihan titik AF otomatis dari Pelacakan 3D memang melambat dalam cahaya rendah, seperti halnya AF pada umumnya, tetapi tidak sampai pada titik ia menjadi tidak dapat digunakan.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta

Meskipun kondisi pencahayaan redup, beraneka warna dan mengganggu, kamera memaku autofokus dalam mode Pelacakan 3D sehingga saya dapat dengan mudah menangkap adegan menyentuh seorang pria dan minumannya yang lezat. Diproses dan dipotong sesuai selera di Adobe Camera Raw.

D5 mendapatkan parameter penyesuaian tambahan untuk sistem AF-nya, memungkinkan Anda memilih apakah subjek Anda bergerak dengan mantap atau lebih tidak menentu ke arah, atau menjauh dari, kamera. Ini sekarang sebagai tambahan dari parameter ‘Respons AF tembakan terhalang’ yang berkisar dari 1 (Cepat) hingga 5 (Tertunda) dan menentukan seberapa gigih kamera menempel pada subjek Anda sebelum memfokuskan kembali ke subjek di depan, atau di belakang, inisial Anda subyek. Dalam pengalaman kami, membiarkan ‘Respon AF pemotretan yang diblokir’ ke default, 3, dan pengaturan ‘tidak menentu’ untuk pergerakan subjek bekerja dengan sangat andal di berbagai skenario pemotretan.

Anda dapat, tentu saja, cukup menggunakan D5 dalam mode AF tunggal yang akan menawarkan presisi luar biasa untuk subjek statis, tetapi sistem autofokus bekerja dengan sangat baik sehingga kita cenderung membiarkannya dalam mode Pelacakan 3D terus menerus setiap saat. Berikut adalah daftar mode lain yang ditawarkan dari manual pengguna (bersama dengan pengaturan direkomendasikan berdasarkan kasus penggunaan untuk olahraga)

AF titik tunggal – Nikon merekomendasikan untuk menggunakan ini dengan subjek yang tidak bergerak, tetapi jika Anda dapat menjaga titik fokus otomatis pada subjek Anda, Nikon juga berfungsi untuk memindahkan subjek. Pelacakan ini hanya berdasarkan kedalaman, dan intinya tidak akan secara otomatis bergerak mengikuti subjek Anda – Anda harus melakukannya sendiri.

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*