Pertimbangan Sebelum Memilih Mainan My Little Pony

Review | No comments

Serial My Little Pony banyak digandrungi oleh anak-anak karena banyaknya collectibles item. Misalnya seperti gantungan kunci, buku, desain baju, aksesoris, bahkan sampai dengan mainan yang bertema Little Pony. Bagi anak-anak, serial Little Pony sudah memiliki tempat tersendiri di hati.

Bagi orangtua yang hendak memberikan mainan Little Pony sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini, diantaranya:

Jumlah Mainan

Di pasaran Anda akan menjumpai berbagai jenis mainan Little Pony dalam satu set. Pembelian inilah yang dianggap jauh lebih ramah di kantong. Alasannya karena mainan ini sudah ada dalam satu paket. Di dalam satu set ada isi yang beragam dan tidak semua paket mempunyai isi sama.

Anda harus cek berapa jumlah mainan yang ada di dalam satu set Little Pony. Pastikan juga bahwa di dalam permainan itu tidak ada bentuk yang sama di dalam satu set, supaya tidak memperoleh mainan double.

Perhatikan Artikulasi

Berdasarkan artikulasinya, terdapat dua jenis yaitu mainan yang tidak mempunyai artikulasi dan mainan yang mempunyai artikulasi. Dari masing-masing jenis mempunyai keunggulan dan karakteristik sendiri, sehingga pilihlah sesuai dengan preferensi. Anak akan menjadi lebih luwes dalam membentuk pose dan memainkannya sesuai yang diinginkan.

Apabila menggunakan mainan yang mempunyai artikulasi, maka akan menjadikan anak lebih banyak bergerak dan pose. Sedangkan mainan yang tidak mempunyai artikulasi tidak dapat diubah posisinya. Akan tetapi mainan yang tidak dilengkapi dengan artikulasi cenderung lebih awet, asalkan di bagian kaki tidak patah.

Perhatikan Ukuran Mainan

Pemilihan ukuran mainan harus disesuaikan dengan usia anak dan kebutuhan. Mainan yang berukuran kecil cenderung lebih menghemat biaya dan tempat penyimpanan, karena mudah untuk dibawa kemanapun.

Namun sayangnya mainan berukuran kecil lebih mudah hilang dan hal ini beresiko tertelan jika dimainkan oleh anak yang masih kecil. Sebaiknya berikan mainan berukuran kecil untuk anak di atas 4 tahun. Mainan My Little Pony yang berukuran besar membutuhkan tempat yang banyak dan sedikit merepotkan apabila ingin membawanya pergi.

Anak-anak cenderung akan lebih tertarik dan menikmati permainan jika menggunakan Little Pony berukuran besar. Bahkan hal ini pun juga bisa memberikan sensasi bermain secara maksimal.

Aksesoris Tambahan

Supaya permainan menjadi lebih asik dan menarik, maka Anda dapat memeriksa apakah permainan yang hendak dibeli tersebut dilengkapi dengan aksesoris atau tidak. Hampir semua anak yang aktif akan lebih suka mengganti-ganti aksesoris seperti rambut, pakaian, ataupun  lainnya.

Anak-anak akan bertambah pengalaman dalam bermain apabila produk mainan yang dimainkannya dilengkapi dengan berbagai pilihan aksesoris. Cara ini bisa melatih anak untuk berkreasi dan memberikan edukasi kepada anak.

Keamanan

Langkah terakhir yang perlu dipertimbangkan ketika menentukan pilihan mainan My Little Pony yaitu perhatikan dari segi keamanan. Untuk keamanan dari segi penggunaan bisa dilakukan dari segi target usia mainan yang akan Anda beli.

Produsen mainan akan mempertimbangkan penggunaan Little Pony berdasarkan dari target usia demi menjaminkan keamanan. Misalnya saja seperti komponen mainan tidak terlalu tajam, memperhatikan dari segi ukuran, penggunaan cat, maupun yang lainnya.

Untuk mengetahui apakah mainan tersebut sesuai dengan usia atau tidak maka Anda bisa melihat di bagian kemasan mainan atau bagian kardus. Di dalam kardus sudah tercantum usia anak. Apabila mainan tersebut tidak tercantum batasan usianya, maka jangan malas untuk mencari informasi melalui review dari pengguna lainnya.

Memberikan permainan dalam bentuk fisik kepada anak jauh lebih bermanfaat dibandingkan anak harus memainkan berbagai game yang ada di smartphone. Melalui permainan My Little Pony maka anak bisa berkreasi dan menggali kreativitas anak. Cara ini juga menjadi salah satu trik supaya anak tidak kecanduan main hp. Sehingga para orang tua harus lebih cerdas dalam menentukan pilihan jenis mainan yang tepat untuk si buah hati.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>