Kenali Penyebab Serta Gejala Penyakit Alzheimer

Kesehatan | No comments

Penyakit Alzheimer atau yang lebih dikenal pikun adalah suatu kondisi di mana ada sebagian sel-sel di otak sudah tidak berfungsi lagi sehingga kemampuan otak pun menurun drastis. Penyakit alzheimer sama halnya dengan penyakit lain yakni alangkah lebih baik jika konsultasikan dengan dokter. Aplikasi live chat klikdokter bisa menjadi pilihan yang tepat.

Untuk fase awal penderita umumnya sering kehilangan memori jangka pendek misalkan tidak dapat mengingat kejadian yang baru saja terjadi. Tidak hanya itu saja penderita juga sering tidak mengingat nama tempat ataupun benda-benda sering digunakan. Penderita penyakit ini akan mengalami kemunduran fungsi intelektual yang dapat dikatakan cukup berat hal tersebut dapat mengganggu aktivitas sehari-hari ataupun kehidupan sosial si penderita.

Sementara untuk risiko penyakit ini seiring dengan bertambahnya usia akan terus menerus meningkat. Di mana umumnya penyakit Alzheimer muncul di atas usia 65 tahun dan lebih sering menyerang kaum wanita.

Penyebab dan Gejala Penyakit Alzheimer

Sedangkan penyebab penyakit ini para ahli meyakini jika penyakit tersebut mengganggu bagian dari pabrik sel akibatnya tidak dapat berjalan dengan baik. Sementara ilmuwan tidak tahu bagaimana alzheimer  tersebut berawal tapi seperti pabrik nyata back up serta gangguan dalam satu sistem yang dapat menyebabkan masalah di area lain. Apabila kerusakan telah menyebar maka sel-sel akan kehilangan kemampuan untuk melakukan pekerjaan serta berakhir mati sehingga menyebabkan perubahan pada otak tidak dapat diubah.

Penyakit alzheimer  dapat dikatakan sebagai penyakit progresif yang dapat ditandai munculnya gejala demensia serta akan memburuk. Seiring berjalannya waktu biasanya dalam hitungan tahun untuk stadium awal penderita akan mengalami turunnya daya ingat akibatnya seringkali tidak menyadari baik oleh pengidap orang-orang terdekat untuk stadium lanjut gejala yang terlihat akan semakin parah hingga pada tahap penderita tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain serta merespon terhadap lingkungan sekitarnya.

Sama halnya dengan sel-sel lain pada tubuh manusia sel-sel otak pun akan mengalami perubahan sepanjang hidup seperti penurunan kemampuan berpikir serta mengingat sesuatu yang terjadi kadang kala merupakan proses penuaan yang normal. Akan tetapi penurunan daya ingat yang dapat dikatakan berat akan disertai dengan kebingungan serta perubahan besar lainnya pada cara berpikir seseorang bisa menjadi tanda-tanda jika terdapat kerusakan pada sel-sel otak.

Lalu Adakah cara yang dapat ditempuh untuk mencegah penyakit alzheimer?

Saat ini sayangnya tidak ada cara yang terbukti dapat mencegah penyakit alzheimer. Riset mengenai strategi pencegahan yang dapat dilakukan sedang berlangsung. Namun bukti terkuat hingga saat ini menunjukkan jika risiko penyakit Alzheimer dapat diturunkan dengan mengurangi risiko penyakit jantung. Dari hasil riset ada macam-macam faktor sama yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung serta juga dapat meningkatkan risiko demensia vaskular serta alzheimer. Adapun faktor-faktor yang dianggap penting serta mungkin kemungkinan besar terlibat termasuk yaitu tekanan darah tinggi diabetes berat badan berlebih serta kolesterol tinggi

Mengatur pola makan ternyata dapat disebut sebagai salah satu cara yang efektif untuk membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer. Selain itu rajin berolahraga atau tetap aktif secasatempat juga dianggap dapat membantu menurunkan risiko. Sedangkan untuk penanganan Penyakit Alzheimer ada beberapa cara yang dapat dilakukan salah satunya  dengan memeriksakan diri ke dokter. Namun, apabila Anda termasuk orang yang sibuk Anda bisa menggunakan aplikasi live chat klikdokter. Dokter akan menilai dengan melihat dari gejala serta melakukan beberapa tes yang bisa membantu menguatkan diagnostik

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>